Pemalsuan serta Kematian Pabrik Perfilman

 

 

 

 

Nyatanya, sangat jauh jika kita bilang kalau web bajakan seperti Lk21 itu buat film- film pada mati. Tampaknya, film- film terkini lalu dibuat serta profit dari film- film itu tetep besar. Tetapi, perihal ini dapat aja terjalin jika kita ngomongin film- film Box Office dengan profit yang memanglah sebanding bumi.

Perkaranya, enggak seluruh film seperti sedemikian itu. Semacam yang udah dijamah lebih dahulu, film Indonesia enggak seluruhnya profitabel. Banyak yang walaupun idenya baik, tampaknya enggak banyak orang terpikat.

Bisa jadi lo sedikit penasaran, berapakah harga penciptaan suatu film di Indonesia? Berlainan dengan film Hollywood, film- film Indonesia memanglah enggak sangat tembus pandang pertanyaan bayaran pembuatan. Tetapi, terdapat sebagian film yang kedapatan ditaksir bayaran pembuatannya. Habibie& Ainun( 2012) misalnya.

Bisa jadi lo pikir, membuat film drama tanpa dampak kolam film- film Marvel enggak hendak menghabiskan banyak anggaran. Salah besar. Untuk film Habibie& Ainun, rumah penciptaan yang berhubungan diperkirakan menghasilkan bayaran dekat Rp40 miliyar.

Sedangkan itu, film kelakuan bermutu seperti The Raid 2( 2014) menghabiskan bayaran penciptaan dekat Rp54 miliyar. Apalagi, mahasiswa bidang pemancaran ataupun perfilman yang buat film pendek simpel untuk kewajiban kuliah aja wajib menghabiskan anggaran jutaan jika ingin hasilnya bermutu.

Jadi, sesungguhnya enggak bijaksana jika kita selalu mempersoalkan mutu bermacam film, paling utama yang di dalam negara, jika kita sedang nonton film bajakan dari tempat- tempat seperti LK21. Yup, sebab kita sangat berat kaki nonton film- film baik di bioskop, pada kesimpulannya banyak produser yang berasumsi gimana triknya buat film dengan bujet serendah bisa jadi, tetapi dapat mendulang profit besar. Salah satunya buat film- film yang ceritanya ngaco ataupun semata- mata bergantung keberhasilan film lama, tetapi sarat polemik.

***

Nah, selaku peminat film, lo enggak butuh wajib menghabiskan seluruh duit lo untuk menyaksikan seluruh film di bioskop. Tetapi, lo dapat mengawalinya dengan menyaksikan film- film yang memanglah betul- betul lo gemari di bioskop. Jika memanglah cinta, mengapa wajib gunakan yang ilegal?

Oh, iya, gimana jika lo enggak memiliki durasi untuk ke bioskop tetapi senantiasa ingin nonton film di jalur yang betul? Lo dapat, kenapa, mengakses web serta aplikasi streaming sah yang menyuguhkan banyak siaran bermutu, mulai dari film, serial, drama Korea, sampai anime. Ucap aja Netflix, Hooq, Viu, iFlix, Asal, Crunchyroll, serta sedang banyak lagi.